Jumat, 28 November 2008

Tutorial

Dalam sejarah pertikaian di bumi ini paling tidak ada dua arena dimana para pemilik senjata telah menemukan lawan yang seimbang. Pertama, adalah perang dunia II yang meletup di Eropa pada tahun 1940-an. Lalu perang Pasifik yang pecah pada tahun yang sama.
Di kedua ajang maha dahsyat tersebut, Amerika, Jerman, Prancis, Italia, Uni Sovyet, dan Jepang telah saling menemukan lawan tanding yang sama kuat. Mereka pun bertarung dalam kadar dan porsi yang semestinya.
Dalam banyak hal, Amerika memang memiliki keunggulan dan semangat yang lebih daripada negara lain. mereka selalu ingin mengarungi lautan, menjelajahi berbagai negeri, dan mencari sumberdaya alam yang baru. Untuk itu Angkatan Bersenjata AS menaruh perhatian besar pada kesigapan angkatan laut. 20 unit kapal induk digelar lengkap dengan grup tempurnya yang terdiri dari kapal penjelajah, perusak, dan kapal selam.


11 komentar:

  1. wahh..awakmu ganti jeneng ga ngomong2..q jd bingung..

    Ayo Bro,tetap majukan bLog qt!!

    awak dewe wis brhasiL 1 Langkah,,

    BalasHapus
  2. keYend mas bLog'na,,
    tp yo ngunu,, aQ ttep g' muDeng2,,,

    BalasHapus
  3. Asslmualkum,,

    Mmm,, setelah tak baca berulang kali -meski gak ngerti semuanya :) q dah paham dikit-dikit.

    Yaw dah Mas... biar qt ga kalah ma mereka, pean belajar yang rajin dunk biar qt ga ketinggalan ma mereka.

    Oya dapat salam dari Iim.

    he..he..he..

    Wsslmualkum...

    BalasHapus
  4. Kurang Lengkap Go', tp wis keren.. ojo kpal induk tok go'.. Tp opo Indonesia cocok nggawe kapal Induk? kn sebgian besar lautnya dangkal, yang memenuhi sarat cuma samudra hindia, trus kpal induk gunannya apa? Klo mnurutq yg pling d butuhkan INdonesia tu kpal-kapal perang yang ukuranya relatif kecil cz cocok ma keadaan Indonesia.. tp klo indonesia pnya kpal Induk,pasti Keren...

    BalasHapus
  5. Kurang Lengkap Go', tp wis keren.. ojo kpal induk tok go'.. Tp opo Indonesia cocok nggawe kapal Induk? kn sebgian besar lautnya dangkal, yang memenuhi sarat cuma samudra hindia, trus kpal induk gunannya apa? Klo mnurutq yg pling d butuhkan INdonesia tu kpal-kapal perang yang ukuranya relatif kecil cz cocok ma keadaan Indonesia.. tp klo indonesia pnya kpal Induk,pasti Keren...

    BalasHapus
  6. ok juga blognya.

    q c setuju ja klo da peningkatan di dalam TNI terutama AL.

    tp masalahnya dana APBN yang dialokaskn belm sesuai. bayangkan saja qt beli Sukhoi bayarnya pke rempah-rempah. dana APBN qt untk TNI hanya $500 sedngkn USA $45000. tertalu jauh unt qt. Tanya Kenapa...?

    klo q c, lbih stuju kapal2 yg qt pnya hrsnya sebagian besar hasl karya ank bangsa. Past nenek moyang qt yang merpakan seorang pelaut, bangga sma qt.
    artnya harus da pembenahan manajemn di dlm tbh rodusen pembuatan kapal baik laut/udra dlm negeri.

    n yg plg penting selogan TNI qt yang da kat2ny "Pertahan n Keamanan" hrsnya dgnti mnjd "Penyerangan n Keamanan". Lha klo ditahan trus kapn nyerangnya.

    He212x...

    sorry ya cui, kpnjngan komentx.
    mksh

    n

    wassalam

    BalasHapus
  7. aq se7 ma tmen-tmenmu Dhi..
    blog myu mank oks bangeets pii aq gag mudheng jee.

    BalasHapus
  8. haluw prends

    blog na bagus kog

    aq tertarik dengan tema muuuuuuu

    yac cuda met berkreasi

    BalasHapus
  9. Trima kasih atas dukungan kalian,, smoga tulisan ini dpt jd inspirasi bagi kita utk smakin konsen dg bidang yg kita geluti sekarang..

    BalasHapus